Curi Tas Pedagang Ayam Rp.4.000.000, Pria Jalan Rakkuta Sembiring Ditangkap, Temannya Masih Diburon

SIANTAR - DIAN24NEW.com  

Polisi menangkap KDS (25) warga Jalan Rakkuta Sembiring Gg. Selamat Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantar  yang mencuri tas pedagang ayam di Jl. Persatuan Kelurahan Suka Dame Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar. Teman pelaku yang identitasnya telah dikantongi petugas sampai saat ini masih diburon. 

Kapolsek Siantar Timur AKP Herli Damanik, SH melalui Kanit Reskrim IPDA Warman menuturkan peristiwa pencurian itu terjadi pada Sabtu (1/6/2024) yang lalu, di Jalan Persatuan Kelurahan Suka Dame Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar 

"Kejadiannya sekira pukul 15.20 Wib. Dimana saat itu, korban bernama Dedi Handoyo Damanik warga Huta I Semangat Baris, Silau Malaha, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun memarkirkan kendaraannya di depan rumah mertuanya di jalan Persatuan Kelurahan Sukadame Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar (TKP)," ujar Kanit Reskrim IPDA Warman, Rabu (5/6/2024)

Selanjutnya, korban memarkirkan kendaraan nya hendak mengantarkan/ menitip beberapa ekor ayam di rumah mertua korban. Pada saat korban turun dari dalam mobilnya dan membongkar barang bawaannya, tiba tiba datang 2 orang laki laki berboncengan sepeda motor menghampiri bagian pintu supir mobil milik korban dan langsung mengambil sebuah tas yang terletak di atas dashboard mobil korban, lalu kedua orang tersebut langsung melarikan diri dengan naik sepeda motornya," jelasnya

Mengetahui itu, korban dan Saksi bernama Juniar Eva Girsang sempat mengejar kedua orang tersebut, namun kehilangan jejak, dan kedua laki laki itu berhasil membawa sebuah tas korban yang dicuri tersebut berisikan uang tunai sebesar Rp.4.000.000 dan 1 buah buku nota jualan. 

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp. 4.000.000 dan melaporkan kejadian yang dialami ke Polsek Siantar Utara.

Kapolsek Siantar Utara AKP Herli D. Damanik SH perintahkan Kanit Reskrim IPDA Warman Siallagan SH untuk melakukan penyelidikan. 

Selanjutnya pada hari Minggu 2 Juni 2024, personil Unit Reskrim Polsek Siantar Utara di pimpin Kanit Reskrim IPDA Warman Siallagan, SH, mendapat informasi bahwa pelaku pencurian tas tersebut berinisial KDS alias K. Lalu pada hari Selasa, 4 Juni 2024, sekira pukul 17.00 wib pelaku K diketahui sedang berada di Jalan Patuan Nagari Kelurahan Suka Dame Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar. 

Atas hal tersebut IPDA Warman bersama Tim Opsnal Unit Reskrim langsung menangkap pelaku K dengan barang bukti 1 unit sepeda motornya dan uang sisa hasil pencurian sebanyak Rp.1.300.000.

Diinterogasi, pelaku K mengaku benar telah melakukan pencurian 1 buah tas berisikan uang tunai dan bon penjualan milik korban bersama temannya yang namanya sudah dikantongi pihak Kepolisian. 

Hingga saat ini pelaku KDS alias K susah ditahan guna diproses dengan mempersangkakan melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 ayat (1) ke 4e subs Pasal 362 dari KUHPidana. 

 

Editor.        :      Taman Haloho

Wartawan :       R4IT.17


Comment As:

Comment (0)