Incumbent Resmi Mengembalikan Berkas Pendaftaran Calon Bupati Simalungun di Partai Golkar

 

SIMALUNGUN - DIAN24NEW 

Bakal calon Bupati Simalungun dari petahana, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS), yang juga Ketua pertimbangan Partai Golkar Kabupaten Simalungun dengan resmi mengembalikan formulir pendaftaran dan penjaringan di Sekretariat DPD Partai Golkar Simalungun, Jalan Asahan Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.

Dokumen pendaftaran dan penjaringan itu langsung dikembalikan oleh bakal celon Bupati Simalungun yang di dampingi oleh Tim LO dan rombongan dan disambut oleh Ketua Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati/Wakil Bupati Simalungun Tahun 2024, Binton Tindaon S.PD bersama Ketua DPD Partai Golkar Simalungun, Timbul Jaya Sibarani SH MH dan seluruh pengurus partai Golkar kota Pematang Siantar disela - sela kegiatan acara Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simalungun periode 2024 - 2029 serta Halal Bi Halal keluarga Besar Partai Golkar Kabupaten Simalungun, Kamis ,(25/4/2024). 

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati/Wakil Bupati Simalungun Tahun 2024, Binton Tindaon S.PD mengakui bahwa pihaknya telah memberikan formulir pendaftaran kepada dua orang kandidat yakni Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) dan Arifin Sihombing. 

Namun, sambung Binton sampai saat ini hanya satu orang kandidat saja yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran tersebut yakni Bapak Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS)

Selanjutnya, akan diproses ke DPP partai Golkar melalui DPD Partai Golkar Simalungun ke DPD Propinsi Sumut yang akan di presentasikan secara kolektif. Kemudian, berkas itu juga yang akan kita bawa ke KPU Simalungun untuk mendaftarkannya.

"Saya Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) secara resmi menyampaikan berkas formulir calon Bupati Simalungun 2024 - 2029, Mohon diterima dengan baik," kata Bakal calon Bupati Simalungun dari petahana, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) saat menyerahkan berkas pendaftarannya langsung kepada Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati/Wakil Bupati Simalungun Tahun 2024, Binton Tindaon S.PD di saksikan Ketua DPD Partai Golkar Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH MH.

Selaku Ketua Pertimbangan Partai Golkar sekaligus Calon Bupati, sambung RHS, ia diberikan kepercayaan oleh Partai Golkar. "Ketua DPD Partai Golkar Simalungun Timbul Jaya Sibarani telah menyebabkan Tsunami di DPRD Simalungun, ini sungguh sangat luar biasa. Dimana sebelumnya menargetkan bagaimana kita (partai Golkar) bisa mengusung sendiri dalam pilkada 2024, syukur - syukur dapati 11 kursi, tapi ternyata berkah di berikan Tuhan, Partai Golkar Simalungun mendapat kursi yang luar biasa, yakni sebanyak 15 kursi. Bagi caleg Golkar yang terpilih kemarin jaga kesehatan, jangan sebelum dilantik ada yang tidak ikut dilantik nantinya," ucap RHS

"Sebagai Ketua Pertimbangan, saya Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) merasah bangga dan tersanjung, karena partai Golkar Simalungun inilah yang mendukung kebijakan - kebijakan Pemda. Genap 3 tahun, lebih dari 1 tahun kita terkena bencana kesehatan..Dengan kebersamaan kita 2 tahun ini, capaian - capaian Kita sungguh sangat luar biasa. Saya yang banyak mendapatkan dari Kabupaten/Kota lainnya, sungguh sangat luar biasa. Terus apa yang kita lihat, ternyata kerjasama dan pelayanan publik," ungkap RHS bangganya.

Kita masih ingat, lanjutnya, tahun 2018 - 2019, Simalungun mendapat urutan terakhir dalam pelayanan publik. Tahun 2022 kita bisa menjadi urutan ke 9. Dan di tahun 2023 laku kita berhasil meraih urutan ke 2. Kerja kita selama 3 tahun sudah membawa dampak yang baik kepada masyarakat kita," ujarnya

Kemudian, di Dinas Pendidikan sebelumnya Data Dapodik sangat kacau sekali, dan setelah kita benahi, saat ini sudah baik. Termasuk juga masalah aset,. wajar tanpa keterkecualian. Tinggal 53 Miliar lagi lah data aset yang belum bisa kita benahi, dan itu masah tahun 2009 lalu. Tidak mungkin pemda ini membuat sesempurna mungkin. Nuansa kekondusifan antara eksekutif dan legeslatif Simalungun lah yang paling kondusif. Begitu juga pasangan Bupati dan Wakil Bupati ya, ditempat yang lain, belum lagi dilantik sudah ada yang pekong. Partai Golkar sudah bisa melihat mana yang lebih baik untuk masah depan," katanya

" 6 bulan lagi kita akan melaksanakan pilkada. Angin terbaik untuk Partai Golkar. Saya yakin dengan bertambahnya amunisi partai Golkar dari 9 menjadi 15, saya kira pertandingan ini sudah selesai. Terimaksih kepada tim penjaringan yang telah menerima berkas pendaftaran saya sebagai calon Bupati Simalungun 2024 - 2029 Partai Golkar. Simalungun ini luasnya sangat luar biasa. Sehingga waktu untuk menemui teman - temanwaktu itu emang kurang, silahkan datang kerumah, siang atau sore saya pasti ada untuk menyambut," imbuhnya

Masih ada waktu, boleh tidak kita bernyanyi bersama.," pinta RHS sambil meminta pemain kiboart untuk memainkan musik yang lagu dinyanyikan lagu Simalungun berjudul "Sibukka Huta". 

Dalam arahannya, Ketua DPD Partai Golkar Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH MH mengatakan pada pemilu yang lalu kita bisa memperoleh di luar target yang kita rencanakan. Rencana dulu 12 kursi, kalau pun meleset 13 kursi, ternyata meleset jauh sampai 15 kursi, menjadi tsunami politik di Simalungun. 

Melihat hal ini, sambung Timbul, ia mengaku tidak gembira, karena masih ada terselip rasa kecewa pada dirinya, karena melihat perjuangan kawan - kawan. Kalau dibuat sistem ranking pastinya kita mendapat 20 kursi. Mudah - mudahan bilamana terjadi pemekaran bisa kita meratakan. 

"Saya terpilih sudah lima periode. Tidak ujuk - ujuk langsung terpili lima periode. Saya juga menjalani tahap demi tahap. Mengapa periode pertama saya kalah, karena saya masih muda saat itu dan masih memiliki kesombongan. Kalau hari ini hak golkar 15 kursi, tahun depan harus bisa 20 kursi.," tegasnya

Pak Bupati kita mencalonkan kembali, ini adalah komitmen kita. Pak RHS harus kita jadikan untuk periode berikutnya. Kalau bapak bisa memenangkan pileg, apa susahnya kita untuk memenangkan bapak Bupati kita RHS untuk kedua kalinya

Usahakan lima kali dalam sehari menyebutkan nama RHS. Dengan cara bagaimana sampaikan ke masyarakat bahwa Simalungun saat ini berprestasi. Baru RHS lah pegawai ASN kita mendapat tunjungan penuh. Kalau dulu 3 bulan dalam setahun baru dibayar. 

Penetapan dan Pengurusan KTP sudah dimudahkan. kita hanya pergi ke Kecamatan, gak perlu lagi ke Raya. Padahal beliau efektif memimpin 2 tahun. Setahu saya beliau hanya memimpin 1 tahun, karena setelah dilantik beliau meneruskan program sebelumnya, kemudian dilanda covid. 

Hampir tidak ada transaksi operasional jabatan dimasa kepemimpinannya. Ini harus kita lihat bagaimana tujuan kita untuk mensejahterakan masyarakat Simalungun. Partai Golkar tidak petentengan, karena 15 kursi yang diraih, untuk mencalonkan sendiri calonnya. Kami juga membuka diri untuk rekan partai lain yang sepaham. Dan menyamakan  persepsi  dan tujuan partai. 

Dalam berpolitik tak baik berkhianat. Lebih baik mundur, jika ada kesepekatan - kesepakatan yang tidak pas dengan partai. Biarlah kemenangan pak Bupati RHS yang akan datang menjadi kemenangan Masyarakat Kabupaten Simalungun," harap Timbul sekalian menutup pendafataran Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simalungun periode 2024 - 2029. (taman)


Comment As:

Comment (0)