Kunci Rumah di Serahkan, Jadiaman Sihaloho Ucapkan Terimaksih Kepada PPRS Siantar - sekitarnya

SIANTAR - DIAN24NEW 

PPRS ( Punguan Pomparan Raja Silahisabungan) Siantar - sekitarnya menyerahkan kunci kepada Jadiaman Sihaloho, karena rumahnya yang ludes akibat kebakaran yang terjadi pada tanggal 8 Maret 2024 lalu, di Jalan Siabal-abal, Kelurahan BP Nauli, Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut), telah selesai diperbaiki dan siap untuk ditempati kembali, Kamis (9/5/2024). 

Penyerahan kunci rumah langsung oleh Ketua PPRS Ir John Hugo Silalahi MM dan Sekretaris Dapotan Silalahi SH, didampingin Op Pining Sillahi.   OP Simon Tambunan  mewakili Raja Tambun. Op Hans Si haloho   mewakili Dewan Penasehat PPRS Siantar - sekitarnya. Turut hadir Wakli Ketua PPRS Kota Pematangsiantar - sekitarnya Mangatas Marulitua Silalahi SE yang juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kota Pematangsiantar dan menjabat sebagai Wakil Ketua di DPRD Kota Pematangsiantar menyerahkan kunci rumah Jadiaman Sihaloho yang menjadi korban kebakaran 2 bulan lalu, pertanda rumah sudah boleh ditempati.dengan ukuran 5 x 26, kamar tidur 2 unit, ruang tamu teras dan dapur. Dan pintu masuk dari Samping. 

Ketua PPRS Kota Pematangsiantar - sekitarnya Ir Jhon Hugo Silalahi MM menyampaikan semoga abang Jadiaman Sihaloho dan keluarga menempati rumah ini sehat - sehat dan di berkati Tuhan. 

Menurut Jhon Hugo Silalahi bahwa rumah ini masih ada yang dibenahi menuju sempurna, tapi itu bisa secara bertahap dan pelan pelan, yang penting bisa ditempati anak dan cucu. Mudah mudahan ada semua rejeki  kita Pomparan dan tidak menutup kemungkinan akan tetap minta partisipasi dalam kekurangan dana. Tapi yakin lah Tuhan akan menggenapi bila kita berharap dan minta tolong akan dikabulkannya. Ditutup doa oleh  Pandapotan Silalahi Sondi Raja.

Selanjutnya, Jhon Hugo Silalahi mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pomparan Raja Silahisabungan yang berpartisipasi atas terlaksananya pembangunan rumah ini dalam waktu singkat dan merasa bangga atas bahu membahu PPRS (Pomparan Raja Silahisabungan) Kota Pematangsiantar - sekitarnya sambil menyerahkan kunci rumah kepada Jadiaman Sihaloho dan selanjutnya saling berpelukan.

"Pembangunan rumah ini di perkirakan  berbiaya lebih kurang Rp 80 juta .dan PPRS Kota Pematangsiantar - sekitarnya mengucapkan banyak terima kasi kepada donatur yang menyumbang

1 PPRS (Pomparan Raja Silahisabungan) Siantar - sekitarnya, Gereja Katolik Jalan Sibolga, STM Siabal abal dan masyarakat lainnya," kata Jhon Hugo

Dan pengamatan sekretaris PPRS Dapotan Silalahi sebagai pelaksana pengawasan pembangunan bahwa bantuan yang datang dari Pemko.hanya sembako, beras dan tas anak sekolah, Kalau materi atau material sampai saat tidak ada. Kiranya Pemerintah Kota Pematangsiantar kedepan jika ada kebakaran agar sangat memperhatikan korbannya, karena tidak cukup bantuan pangan, perlu juga papan atau tempat hunian. kalau besaran itu tergantung kondisi, bahwa masyarakat dan pemerintah kota Pematangsintar di ibaratkan antara bapak dan anak. 

"Jika anak susah maka bapak membantunya. Apalagi itu ada sumber dana tak terduga yang bisa di gunakan setiap saat," ucap Dapotan Silalahi. 

Dan PPRS Siantar - sekitarnya dalam waktu dekat kembali akan berbagi dengan menyalurkan bantuan kepada keluarga J Sipayung/br Purba, korban kebakaran yang terjadi di Nagori Purba Dolok Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun. Namun daerah ini adalah bukan wilayah kerja PPRS Siantar, tapi karna persaudaraan yang satu darah atau satu opung PPRS merasah terpanggil dan peduli membantu yang membutuhkan  karena musibah," ujarnya. 

Masih dilokasi yang sama, Jadiaman Sihaloho, tamoak bergembira, karena rumahnya  sudah bisa ditempati kembali oleh anak cucu dan keluarga, seraya mengucapkan terimakasih banyak kepada PPRS Siantar - sekitarnya dibawah kepemimpinan Ir Jhon Hugo Silalahi. 

Selanjutnya, Jadiaman Sihaloho juga mengucapkan terimakasihnya kepada Tuhan san kepada Seluruh pomparan Silahi Sabungan.Anak boru bere ibebre..dan Punguan Turpuk dohot anak nanjae..sekotamadya Siantar sekitar atas partisipasi berupa dana maupun material bangunan dan seluruh partisipasi baik Gereja Katolik dan Umat. Paroki jl sibolga Melalui Pastor Markus Manurung. 

Dan gereja .gereja dan Umat sekitar Siabal abal, Serikat, sambung Jadiaman Haloho, tak terlepas kepada Pemerintah Kota Pematangsiantar, Polres Pemayangsiantat, Polsek Marihat, maupun raja raja huta dan pengetua huta dan Adat atas perhatian dan Kepedulian semua pihak, semoga Tuhan membalas budi baik yang tak terhingga

Penyerahan kunci tanda sudah siap ditempati dan dihadiri PPRS Kota dan PPRS Sektor Siabal  ketua Pangaloan Dolok Saribu dan pengurus sektor Siabal abal 2. Mudah mudahan rumah yang akan ditempati Jadiaman Sihaloho menjadi rumah doa dan rumah pangalapan gogo .pangantaran ni anak dohot pangantaran ni boru. (taman Haloho)


Comment As:

Comment (0)