Miris, Tak Berdaya Tidur Telentang di Perladangan Jalan Ring Road, Wanita ODGJ ini Ternyata Sedang Sekarat

SIANTAR - DOAN24NEW.com 

Seorang wanita tunawisma yang sedang sakit diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) ditemukan tak berdaya tidur telentang di Perladangan Jalan Ring Road, Kelurahan  Nagahuta, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (4/6/2024), sekira pukul 08.15 WIB.

Temuan itu berawal dari adanya warga  melintas di sekitar lokasi yang curiga melihat ada sosok wanita paruh baya dengan rambut panjang telah berubah dalam keadaan telentang berbalut pakaian lusuh.

Temuan itu langsung menyebar dan dalam hitungan menit, warga langsung berkerumun mendekati sosok tubuh yang tampak tak bergerak. Sementara,  Sekertaris Lurah Nagahuta, Henry J Sinaga SH yang menerima informasi dari warga tiba di lokasi. 

Jelang beberapa saat, pihak Dinas Sosial yang dihubungi Sekertaris Lurah, tiba bersama Dinas Kesehatan untuk melakukan evakuasi ke RSUD Djasamen Saragih untuk mendapat.  pertolongan. medis.

Sekertaris Lurah Nagahuta membenarkan temuan tersebut. “Tadi ada laporan warga, ODGJ yang tidak punya identitas itu bukan  meninggal, tapi sekarat. Sekarang sudah ditangani Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan, ” ujarnya. (th)


Comment As:

Comment (0)