RHS Blusukan ke Ponpes Sabilussalam Hingga Melayat ke Rumah Warga yang Meninggal di Kecamatan Ujung Padang

SIMALUNGUN - DIAN24NEW.com 

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga yang akrab disapa RHS mengikuti sejumlah agenda dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan Unung Padang Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (19/6/2024).  

Keterangan tertulis Diskominfo Simalungun menyebutkan, setelah melakukan Marharoan Bolon (Gotong Royong) di Kecamatan Ujung Padang bersama Aparatus Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Simalungun dan masyarakat Selanjutnya, RHS melakukan blusukan ke sejumlah titik di Kecamatan Ujung Padang, seperti Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilussalam Teluk Lapian hingga melayat kerumah Warga yang meninggal di Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun Sumut. 

Diketahui rumah duka yang dikunjungi Bupati Simalungun ada milik warga bernama Tugimun. Dimana istrinya, bernama Sarwita meninggal dunia di karenakan sakit.

Di rumah warga bernama Tugimun Bupati Simalungun didampingi istrinya Ratnawati Sidabutar menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya istri dari Tugimun sembari meminta agar tetap bersabar dan senantiasa mendoakan almarhumah (Almh).

"Saya mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga almarhumah semoga di beri ketabahan dan tetap semangat. Ikhlaskan ibunda kita ini,"ucap Bupati kepada keluarga dan anak-anak Almh.

"Mari kita doa kan ibunda kita ini. Saya yakin Tuhan akan menempatkan ibunda kita ini di tempat yang terindah di sampingnya,"kata Bupati RHS.

Sebelumnya, di Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilussalam Teluk Lapian, Bupati Simalungun RHS memberikan motivasi dan mengajak para santri agar lebih giat belajar dan patuh terhadap orang tua.

"Tingkatkan kegiatan belajar agar apa yang di cita - citakan dapat tercapai, karena kalian - kalian inilah generasi penerus bangsa dan penerus untuk memajukan Kabupaten Simalungun,"kata Bupati 

Disampaikan Bupati, selain pendidikan umum, para santri juga harus meningkatkan pendidikan agama. "Kalau Iman dari anak - anak sudah kuat secara otomatis akan jauh dari yang namanya kegiatan Negatif,"ujar Bupati.

Menurut Bupati, iman itu adalah pondasi dari kehidupan kita. "Saya yakin anak - anak saya yang di sini adalah anak - anak yang baik jauh dari yang namanya Narkoba, pergaulan bebas dan lain - lainnya,"ucap Bupati.

Disamping itu, Bupati juga meminta kepada para satri agar mendengarkan setiap omongan dari para guru, karena apa yang di sampaikan oleh guru itu untuk mengantar peserta didik menuju kesuksesan. 

"Saya juga meminta kepada anak-anak kami sekalian agar selalu menghormati orang tua. Dengan menghormati orang tua, yakin dan percayalah Tuhan akan selalu memberikan yang terbaik kepada anak-anak kami,"sebut Bupati. 

 

Editor.       :     Taman Haloho 


Comment As:

Comment (0)