Pertama Kali ke Danau Toba - Parapat, KSAD TNI AD di Pakaikan Baju Adat Simalungun dan Diberi Marga Sinaga

SIMALUNGUN - Dian24New

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., bersama Forkopimda menyambut kehadiran Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M, dalam rangka silahturahmi, di Gedung Haroan Bolon Kota Turis Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Sumut, Kamis (8/6/2023).

Penyambutan kehadiran Kepala Staf TNI Angkatan Darat dengan didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Setyaningsi Dudung Abdurachman yang disambut dengan tarian penyambutan Adat Simalungun Tortor Somba serta bentuk penghormatan dengan penyematan seperangkat pakaian adat  Simalungun oleh Bupati Simalungun bersama tokoh adat.

Dalam sambutannya, Bupati Simalungun menyampaikan, atas nama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Simalungun mengucapkan selamat datang kepada Kasad di Kabupaten Simalungun Tanoh Habonaron Do Bona.

"Terimakasih atas kunjungan Pak Kasad yang telah mempercayakan Kabupaten Simalungun menjadi tempat bapak untuk bersilaturahmi. Semoga dengan kedatangan bapak akan membawa berkah bagi Kabupaten Simalungun. Dan harapan kami setiap kunjungan bapak diberkati dan sukses terus,"kata Bupati.

Selanjutnya, Bupati Simalungun menjelaskan bahwa, Kabupaten Simalungun merupakan wilayah kerja Kodim 0207/Simalungun, yang memiliki beberapa potensi, yang menjadi kekuatan dalam upaya kesejahteraan rakyat dengan bersinergi bersama Polres Simalungun.

"Potensi itu antara lain, potensi hortikultura sayuran dan buah-buahan, potensi pariwisata dan kebudayaan, potensi peternakan, perikanan, potensi perindustrian dan perdagangan serta potensi koperasi UMKM, semua ini dapat dicapai dan berjalan dengan keadaan aman dan kondusif berkat dukungan dari unsur TNI dan Polri,"papar Bupati.

Sementara itu, Kasad Jendral TNI Dr H Dudung Abdurachman mengucapkan terimakasih kepada Bupati Simalungun atas sambutannya, sembari menyampaikan bahwa dirinya baru pertama kali ke Parapat.

"Baru kali ini saya ke Parapat dan saya langsung di berikan pakaian adat Simalungun dan dikatakan Bupati tadi kepada saya, kalau saya di Simalungun itu marga Sinaga. Ini adalah sambutan yang sangat luar biasa. Saya sangat senang hadir di sini, dan ini adalah hal yang sudah lama saya nanti-natikan,"ucap KSAD

KSAD mengatakan, semoga dengan kehadiran dirinya ke tanah Simalungun, pelayanan TNI lebih baik lagi dan dapat bekerjasama TNI-Polri demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Simalungun, secara umum Indonesia.

"Sebelum kemari, saya tadi baru mengecek kesiapan pasukan di Batalyon Infanteri 122/Tombak Sakti (Yonif 122/TS) untuk berangkat bertugas dan saya mohon dukungan dan doanya agar mereka sehat sehat selama bertugas," ujarnya mengakhiri sambutan.

Tampak hadir antara lain Kasdam I/BB Brigjen TNI Refrizal, Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief, Danrem 023/KS Kolonel Inf Triwinarto, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Walikota Siantar dr Susanti Dewayani, Bupati Labusel H Edimin, plt Bupati Langkat H  Syah Afandin, Wakil Bupati Batu Bara, Forkopimda Simalungun dan Kota Siantar, para Dandim dijajaran KOREM 022/PT dan 023/KS, para Danyon, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh dan undangan lainnya.

 

Editor.              :    Taman Haloho

Wartawan.      :    Sariahman Turnib


Comment As:

Comment (0)